fbpx
Get In Touch
Ketintang, Surabaya. 60231,
ask@zainalmultazam.com
Ph: +62 85706611112
Work Inquiries
ask@zainalmultazam.com
Ph: +62 85706611112

Resolusi tahun 2018 buat apa? gak penting

Ini adalah postinngan pertama saya di tahun 2018. hallo, selamat datang 2018 semoga anda semakin sukses semakin maknyus. yang sibuk kerja semoga semakin lancar rezekinya. yang sekolah semoga cepat lulus. terimakasih loh ya sudah menjadi pembaca setia tulisan saya. tanpamu tulisan ini bagaikan butiran krikil.

setiap tahun baru kita sering mendengar orang-orang membuat sebuah resolusi dalam bentuk tulisan atau bentuk niatan, minimal ada niat. kalo anda bertanya kepada saya apa resolusi ditahun 2018, saya tidak punya resolusi 2018. saya hanya ingin menyelesaikan pekerjaan ditahun kemarin yang sudah saya tulis sejak tahun 2012.

saya sependapat dengan Deddy Corbuzer tentang sebuah resolusi. resolution is bullshit. apa arti dari sebuah resolusi jika setelah membuatnya kita seperti berencana akan menghapusnya kembali.

resolution is trend

ketika televisi, video di youtube, postingan teman di facebook menunjukkan sebuah resolusi maka kita akan ikut menggebu-gebu dan terbawa suasana ingin membuatnya juga. resolusi kebnaykan adalah hal trend. trend adalah hal yang booming dan tidak bertahan lama. coba anda ingat lagi om telolet om bertahan berapa lama, lagu despacito apakah masih dinyanyikan banyak orang saat ini ? semuanya game over. persis seperti matahari terbit hanya menunggu kapan waktunya terbenam. semua orang bikin resolusi, semua orang jalanin dan semua orang gagal. hanya sedikit yang berhasil.

resolusi is about number

setiap ulang tahun sejak kecil kita dilatih untuk membuat sebuah harapan. sama ketika bergantinya tahun semua orang memiliki harapan baru. it’s good but apa arti dari sebuah angka 2018 ? bukankah tidak ada bedanya antara tahun ini dengan tahun kemarin. it’s just about number bro. seminggu tetap 7 hari, sebulan tetap 30 hari, gak ada yang berubah. antara tahun 2017 dan tahun 2018 sama saja.

saran, kalo emang mau ngelakuin sesuatu do it now. kalo gak anda lakukan sekarang sampai kapanpun anda gak akan lakuin juga. kalo emang mau diet ya die mulai sekarang, kalo gak mulai sekarang anda tetap akan gemuk. kalo emang mau buka usaha ya buka sekarang, kalo anda tidak buka sekarang sampai kapanpun bisnis anda gagal sebelum dimulai.

sebenarnya pertanyaan yang pas untuk ini adalah, mau atau tidak. bukan kapan dan bagaimana. karena gak peduli tahun 2018 atau tahun 2020 kalo anda gak lakuin juga dari sekarang itu cuma jadi mimpi disiang bolong.

do it now or you will not do forever!

Tinggalkan Komentar