fbpx
Get In Touch
Ketintang, Surabaya. 60231,
ask@zainalmultazam.com
Ph: +62 85706611112
Work Inquiries
ask@zainalmultazam.com
Ph: +62 85706611112

Pencuri uang terbesar: kelinci, burung dan kutu

Ada banyak sekali pencuri uang. tapi pencuri yang akan saya bahas lebih kejam dari perampok yang mengambil tas dari seorang ibu-ibu di halte bus. pencuri ini seperti kanker, ia tak nampak tapi pelan-pelan membuat anda sekarat.

saya perumpakan pencuri ini sebagai kelinci, burung dan kutu biar lebih mudah dipahami.

seorang petani setiap pagi harus pergi kesawah untuk menanam bibit hingga menjadi padi. ia perlu melindungi tanamannya dari kelinci, burung dan kutu. bagi seorang petani, kelinci, burung dan kutu adalah seekor pencuri. banyak tanaman gagal panen karena ulah ketiga hewan ini.

saya tidak setuju jika kelinci dan burung dikatakan sebagai pencuri. kedua hewan ini sangat lucu dan lembut. banyak orang pelihara kelinci dan burung karena kedua hewan ini banyak disukai. kelinci tidak jahat begitu juga dengan  coba tengok rumah tetangga anda mungin mereka juga pelihara burung. sewaktu saya kecil, dulu saya beberapa kali pelihara burung. tidak berjalan lama mengingat setiap kali saya pelihara, beberapa hari kemudian burung itu kabur atau mati. ah mungkin saya memang tidak berbakat pelihara hewan.

berbeda denggan kutu. pada beras dikenal sebagai kutu padi atau kumbang beras. kutu sangat merugikan, ia mencuri dan merusak padi. saya setuju jika kutu dinamakan sebagai pencuri. sudah sering beras dirumah dimakan habis-habisan. saya tidak tau dari mana mereka datang, tapi setiap kali saya menyimpan beras diwaktu itulah mereka datang.

dalam dunia petani, kelinci, burung dan kutu adalah pencuri namun dalam dunia nyata ada pencuri seperti burung, kelinci dan kutu diam-diam mengambil uang dari dalam kantong anda.

sejumlah pencuri terbesar ternyata bukanlah penjahat atau perampok, ia hanya bagian kecil dari mereka. pencuri terbesar adalah orang atau perusahaan yang nyatanya kita cintai dan hormati. orang atau perusahaan yang selama ini kita anggap pahlawan yang banyak membantu kehidupan kita.  kenapa ada begitu banyak masalah pada uang anda? mungkin merekalah yang membuat anda bermasalah.

mari kita lanjut tentang kelinci, burung dan kutu tadi sebagai perumpaan seekor pencuri. berikut daftar pencuri yang anda cintai bahkan anda membiarkan mereka mengambil secara terang-terangan dalam kantong anda:

  • Bank
  • Bisnis
  • Pajak

dulu orang-orang terbiasa menyimpan uang didalam rumah. karena kurang aman dari penjahat, banyak orang menyimpan uangnya kedalam bank. tapi bagaimana jika bank dimana tempat anda menyimpan uang saat ini adalah sekelompok penjahat? mungkin teman atau saudara anda saat ini bekerja di bank. saya tidak bilang teman ada seorang penjahat. nyatanya mereka jujur, ramah dan tidak mencuri uang dari perusahaan.

bank tidak mencuri diam-diam tapi andalah yang memberikan uang anda sendiri. anda memasukkan tangan kedalam dompet dan memberikan uang jerih payah anda ke bank. ibaratnya saat ini anda sedang mencari orang untuk mencuri uang anda sendiri. yang bego siapa ?

saya ingin mengumpas tuntas satu persatu bagaimana mereka mencuri uang dalam saku anda. Bank, Bisnis dan Pajak.  jika anda ingin tau lebih jauh tentang ini mana yang lebih dahulu ingin kita dibahas. tulis dikolom komentar!

Tinggalkan Komentar