fbpx

Get In Touch
Ketintang, Surabaya. 60231,
ask@zainalmultazam.com
Ph: +62 85706611112

Work Inquiries
ask@zainalmultazam.com
Ph: +62 85706611112

Menjadi Orang Biasa

Aku pikir menjadi orang biasa-biasa saja itu buruk, ternyata makin kesini aku belajar hidup bukan soal keren-kerenan

Saat kecil, aku benci sekali kepada semua orang dewasa. mereka pikir hanya mereka saja yang dewasa sendangkan aku dinggap sebagai bocah ingusan yang nggak tau apa-apa.

Mereka seolah tahu semuanya, mana yang benar dan mana yang salah. padahal dunia kita kan berbeda. jadi bisa aja aku lebih pintar dan lebih paham dari mereka.

dulu aku sering menyaksikan mario teguh dan beberapa acara inspiratif di televisi. membaca buku kisah-kisah orang sukses dan menempelkan foto-foto tokoh favoritku di pintu lemari.

orang tua dan saudaraku mentertawaiku seolah aku sudah sinting. berpikir tidak realistis. seolah mereka tau bahwa aku hanya sedang bermimpi sedangkan apa yang ada di kepalaku adalah impian sejengkal didepan mata.

seiring bertambahnya usia, kita pasti ingin menjadi orang dewasa yang spesial, meski kenyataannya kita bahkan tak mampu membayar cicilan tiap bulan atau jalan-jalan seperti youtuber.

aku masih ingat sekali bagaimana orang-orang meremehkanku. namun pada akhirnya prediksi mereka ada benarnya juga. aku hanya menjadi manusia biasa-biasa saja. tidak ada hal keren didalam diriku yang bisa aku anggap spesial. bahkan aku masih kesulitan menjalani kehidupanku..

akan ada saatnya kita berpikir berada di titik dimana kita hanya seorang dewasa yang biasa-biasa saja, titik dimana kita rela terlepas dari seoarang anak kecil dengan sejuta impiannya, disitulah kita berada di titik bagaimana menjadi orang dewasa.

sakit rasanya ketika harus menerima kenyataan bahwa kita hanya manusia biasa-biasa saja. merelakan segudang impian yang kita tulis penuh serius hangus terbakar tanpa ada sisa. mungkin ini yang kamu rasakan?

walaupun demikian, aku pikir tidak masalah meskipun kita menjadi orang dewasa yang biasa-biasa saja. aku masih tetap ingin menulis dan menceritakan apa yang aku pikirkan. aku tetap memiliki keinginan menjadi pengusaha yang bermanfaat. 

keinginan memiliki hubungan harmonis dengan keluarga. keinginan memiliki pasangan yang baik. dan keinginan memperluas wawasanku dengan membaca buku dan bertemu dengan banyak orang.

sejak kita menjadi orang dewasa yang biasa-biasa saja kita harus sadar, ternyata didalam hidup banyak batasan-batasan yang tidak bisa kita lewati. tapi walaupun begitu, masih banyak hal yang masih bisa kita lakukan.

saat kita mulai berpikir bahwa yang terpenting menjadi orang dewasa itu ketika mengisi kehidupan dengan hal yang bermanfaat buat orang lain dan diri sendiri, di titk itulah kita mulai menjadi orang dewasa yang sesungguhnya.

Post a comment

Your email address will not be published.