fbpx
Get In Touch
Ketintang, Surabaya. 60231,
ask@zainalmultazam.com
Ph: +62 85706611112
Work Inquiries
ask@zainalmultazam.com
Ph: +62 85706611112

Jangan biarkan apa yang anda inginkan melupakan apa yang anda miliki

kalo misalkan boleh jujur, sangat tidak mudah untuk memiliki sikap penuh syukur. hari demi hari didalam aktivitas kita bisa saja mengerikan, sangat mengerikan, atau bahkan lebih horor lagi, sehingga tidak ada istilah lain yang cocok untuk mewakili situasi itu. apa yang akan anda lakukan jika anda mengalami situasi horor atau saya sebut sebagai situasi “sial”. Hampir banyak orang mungkin mereka akan melempar barang – barang di dekatnya, menangis, makan makanan berlebih, atau cara ekonomisnya  tidur sepanjang hari.

Hal yang ingin saya sampaikan adalah, percayalah, hidup ini tidak selamanya mudah, kadang memang hidup ini keras, sangat keras. sampai – sampai kadang kita tidak bisa melihat ada hal baik didalamnya.

The more you express gratitude for what you have, the more likely you will have even more to express gratitude for. – Zig Ziglar

Saya setuju dengan pendapat Zig Ziglar, ia  seorang motivator dan juga pengusaha yang mengatakan bahwa semakin kita banyak bersyukur atas apa yang terjadi, hidup kita akan berkelimpahan.

Percaya deh, mengeluh tidak akan bisa membantu apa apa. yang ada malah situasi semakin berat. sebenarnya masih banyak hal yang perlu disyukuri, meskipun tidak semua hal itu baik, bersyukur merupakan tindakan terbaik dalam kondisi apapun.

Saat kita gagal, bersyukur. saat kita berhasil, bersyukur. Bersyukur memang sulit, apalagi mulai pagi hari sudah bangun kesiangan, kehujanan diperjalanan, tugas – tugas numpuk belum selesai, atau bertemu dengan orang yang sangat membosankan.

Tidak peduli apa yang terjadi dalam kondisi apapun, coba berhenti sejenak, luangkan waktu untuk merenung, lalu tanyakan kepada diri anda, “kenapa kejadian ini harus menimpa saya bukan orang lain?”  atau “hal positif apa yang bisa saya ambil dari kejadian ini?.  luangkan waktu untuk membayangkan impian – impian anda, pengalaman – pengalaman lucu, membayangkan orang yang anda cintai, dan sebaiknya berfokus pada aktivitas yang akan datang.

Kesalahan fatal yang sering kita lakukan adalah, kita sekuat mungkin berusaha mendapatkan apa yang kita ingikan sampai lupa apa yang telah kita miliki. ya, namanya juga manusia, tidak pernah puas. dikasih hati minta jantung, dikasih jantung minta hati, gitu terus sampai film drama korea tamat.

Berusaha mencapai apa yang belum kita dapatkan itu boleh boleh saja, selama kita terus bersyukur dengan apa yang telah kita miliki. dengan begitu bisa jadi tuhan akan memberikan lebih dari apa yang kita inginkan. teruslah genggam penuh syukur apa yang kita dapat sambil berusaha mengambil apa yang kita inginkan dengan penuh rasa syukur.

Bagaimana menurut anda ?

saya tunggu pendapat anda dikolom komentar, thanks!

 

Tinggalkan Komentar