fbpx
Get In Touch
Ketintang, Surabaya. 60231,
ask@zainalmultazam.com
Ph: +62 85706611112
Work Inquiries
ask@zainalmultazam.com
Ph: +62 85706611112

Gapai mimpi besar mulai dari mimpi kecil

Bermimpi itu yang tinggi. karena ketika kita jatuh, mungkin kita akan jatuh diantara bintang-bintang. Namun ada juga yang berpikiran jangan bermimpi terlalu tinggi karena ketika jatuh akan sangat sakit.  Tidak ada yang salah dengan dua pendapat ini. semuanya itu benar asalkan kita berani ambil resiko dari apa  yang kita pilih.

Saya jadi ingat nasihat yang sedikit nyeleneh tapi realistis dari Ethan Hawke. Dia merupakan seorang aktor, penulis dan juga seorang sutradara terkenal.

Berikut Nasehat Ethan saat diwawancarai dalam acara Big Think Interview:

‘Saya telah sukses dan berkembang lewat sebuah ide yang simple. yaitu dengan cara meletakkan tujuan yang mudah dicapai tepat dihadapanku.

Saya tidak pernah menetapkan tujuan untuk membuat sebuah novel. saya merasa goal semacam itu sangat mengintimidasi. Saya ingat ketika saya pertama kali belajar menulis sendiri. saya akan mengasingkan diri dan menulis setiap hari selama sepuluh hari. dengan tujuan menulis sebuah cerita pendek.

saya tidak memutuskan untuk menyutradarai sebuah film. saya berkata pada diri sendiri bahwa saya akan membuat film pendek. dan akan membuat sesuatu yang mudah dikerjakan. yaitu sesuatu yang saya mampu produksi sendiri. saya membuat film dokumenter tahun lalu. saya menjadi peran dalam sebuah drama.

Bagi sebagian orang ini adalah hal yang aneh. saya menetapkan goal untuk menulis draf pertama untuk setiap karya saya dengan batas waktu yang panjang. tetapi kamu harus menyelesaikannya.

Ketika kamu menetapkan sebuah goal yang mudah. kamu tidak memposisikan dirimu untuk gagal. karena gagal itu membuat kamu depresi dan membuatmu hilang kesabaran.’

 

mana yang anda pilih. bermimpi tinggi atau bermimpi sedderhana ?

Tinggalkan Komentar