fbpx
Get In Touch
Ketintang, Surabaya. 60231,
ask@zainalmultazam.com
Ph: +62 85706611112
Work Inquiries
ask@zainalmultazam.com
Ph: +62 85706611112

Cara merubah hidup yang efektif

Hidup adalah tentang sebuah perubahan. Kita cenderung sulit membuang kebiasaan lama, kita sulit merubah kebiasaan kita sebelumnya, tetapi sebenarnya kita bisa merubahnya. Kita bisa merubah sikap disetiap pilihan – pilihan, dan disetiap pilihan -pilihan itu selalu memberikan hasil. Apa yang terjadi saat ini adalah hasil dari semua yang pernah kita pilih sebelumnya.

Hidup ini persis seperti perubahan musim. Kita tidak akan pernah bisa merubah musim kemarau menjadi musim hujan, tetapi kita dapat merubah diri kita untuk menyesuaikan dengan musim. Jadi yang terpenting adalah bagaimana kita dapat belajar menangani musim kemarau ataupun musim hujan.  Musim selalu bergantian secara teratur, sehabis musim hujan bangunlah musim kemarau.  Kadang perubahaanya memang tidak seimbang, kadang terlalu cepat berganti musim, kadang terlalu lama, tetapi pointnnya,  mereka selalu bergantian, setiap usai musim kemarau, datanglah musim hujan.

Setiap orang pernah merasakan hidup berat penuh dengan terjangan hujan yang turun. Merasakan terjangan hujan dalam pekerjaan, hubungan berantakan, keuangan pribadi yang defisit, atau studi terasa begitu lesu.

Tekanan hujan didalam hidup  membuat kita kecewa dan frustasi. Keadaan ini saya yakin  pernah dialami semua orang. Tidak ada yang bisa lolos dari masalah, tidak ada yang bisa lolos dari musim  hujan. Satu – satunya cara untuk berhasil dari musim ini bukan menjauhinya, tetapi belajar bagaimana menangani musim hujan, belajar mengatasi masa – masa sulit, belajar mengatasi masa – masa ketika everyone don’t care about you.

Apakah anda pernah bertanya bagaimana cara mengatasinya ?

Kita tidak bisa membuang bulan januari dari kalender lalu hujan hilang dengan sendirinya. Disinilah akan terlihat siapakah diri kita, bagaimana kita merespon disetiap hujan datang, bagaimana kita merespon disetiap tekanan datang. Disetiap keputusan akan selalu mengantarkan kita ketempat dimana selayaknya kita berdiri.

Memang setiap kali pergi ke roma selalu ada banyak pilihan jalan, namun tidak akan pernah ada jalan menuju roma dalam waktu 1 menit. Kita tidak hidup di dunia doraemon. Cukup meminta bantuan kantong ajaib kemudian keluarlah beberapa alat untuk mengantarkan kita ke sana dalam waktu semenit.

Kita harus merubah diri kita sendiri secara perlahan, barulah hidup kita akan berubah. Jika anda ingin merubah pohonnya, terlebih dahulu anda harus merubah akarnya. Jika anda ingin merubah hidup anda, terlebih dahulu anda harus merubah diri anda.

Apa sih yang seharusnya kita ubah didalam diri kita ?

Saya akan share di artikel berikutnya

 

 

Tinggalkan Komentar