fbpx
Get In Touch
Ketintang, Surabaya. 60231,
ask@zainalmultazam.com
Ph: +62 85706611112
Work Inquiries
ask@zainalmultazam.com
Ph: +62 85706611112

cara meningkatkan kekuatan mental

Untuk membuat otot fisik kita kuat dan gagah kita perlu beberapa latihan fisik. Contohnya latihan squat supaya kaki anda lebih kuat, deadlift supaya punggung anda lebih kuat, chinup supaya lengan anda lebih besar, bench press supaya dada anda lebih besar, dan gunakan teknik lainnya untuk melatih otot fisik anda. sebagaimana fisik harus dilatih agar otot – otot lebih kuat, ternyata mental juga memiliki otot dan bisa dilatih supaya otot tersebut lebih kuat untuk menghadapi segala persoalan dalam hidup.

bBnyak orang berlomba – lomba melatih otot fisik biar terlihat gagah. padahal, otot fisik kita sangat terbatas. anda bisa lihat jika tidak percaya orang yang sudah berusia 40 tahun keatas ototnya semakin tua semakin kendor dan melemah. Berbeda dengan otot mental, semakin kita latih semakin kuat tanpa peduli berapa usia kita. sukses tidak memandang usia, ada yang sukses diusia muda, ada juga yang sudah lanjut usia. Fakta ini menunjukkan bahwa otot mental tidak memandang usia, semakin anda latih otot mental anda semakin kuat mental yang anda miliki.

Ada salah satu pengusaha property sukses yang berkata seperti ini : “i am not smart”, timbul pertanyaan bagi saya apa yang membuat dia sukses. Menurutnya, dia tidak pintar dari pada orang kebanyakan jadi  jika dia ingin lebih sukses dari pada orang lain, dia perlu berlatih 2 jam lebih lama dibandingkan orang kebanyakan, it’s simple !

Itu hanya salah satu contoh bagaimana otot mental memiliki peran penting yang akan menunjukkan kemana anda akan pergi, apakah anda  berhasil menjadi apa yang anda inginkan, atau malah sebaliknya.

Jika anda ingin otot mental anda lebih kuat, sebagaimana otot fisik perlu serius melakukan fitness, dalam hal otot mental juga perlu melakukan beberapa latihan yang serius. Ingat! anda harus memiliki dedikasi tinggi dan juga perlu melakukan latihan -latihan ini setiap hari. Ini dia beberapa latihan yang perlu anda lakukan. sumber tips ini beberapa dari Amy Morin dan selebihnya dari saya.

Menetapkan sebuah tujuan

 

Sosial media saya : Follow on Instagram, Follow on Facebook, Follow on Twitter.

Tinggalkan Komentar