setiap kehidupan tidak selamanya berjalan mulus. ada aja masa-masa sulit. semakin kita hindari, semakin datang silih berganti. temanmu tidak menyukaimu, bisnismu lesu, tidak ada yang peduli denganmu, keuanganmu lagi seret banget, atau saat ini mungkin kamu tidak bisa tidur dengan nyenyak.

kamu punya caranya sendiri untuk menangani masalah. setiap orang punya cara yang berbeda.
istirahat dari pekerjaan, nonton film, jalan-jalan, itu bagian dari cara menyelesaikan masalah. paling tidak perasaan kita lega dulu. atau mau nyinyir di sosial media gak masalah yang penting siap dihujat netizen.

tidak ada yang salah dengan keadaan saat ini. jangan jadikan beban jika kamu melakukan kesalahan. sometimes, kita hanya perlu beristirahat sejenak dan anggep everything will be okey. hufff.. tarik nafas.

jangan hindari masalah, apalagi lari. ini bukan ide bagus. mungkin awalnya biasa-biasa aja, yang penting siapin diri aja pasti nanti ujungnya sengsara.

hari ini saya ingin mengajak kamu untuk belajar bersama bahwa ketika kamu merasa terluka, sedih, marah atau hal sejenisnya.. jangan jadikan beban, ini bukan masalah besar, ada masalah orang lain yang bahkan jauh lebih besar. cukup jadikanlah sebagai pengalaman.

rasain aja deh sakitnya, sedihnya. gak usah hindari. biarkan dirimu mengikuti alirannya.

ini bukan masalah, hanya pengalaman

just it. pengalaman buruk tidak perlu dikhawatirkan. walaupun keadaanya buruk anggep saja sebagai pengalaman. tidak semua pengalaman yang kita dapat menyenangkan ,bukan? terkadang kita memang harus merasakan dingin panasnya hidup tak perlu lari.

this is not about bad day or good day, it’s about experience.

sekarang waktunya bertindak!.
supaya semuanya membaik mungkin kamu perlu lakukan hal ini:

  • ┬ámencoba mencintai perasaan, pengalaman dan rasa sakit
  • ambil langkah kecil yang sekiranya bisa membuat keadaan membaik
  • yang terakhir, diamlah. kadang diam sejenak membuat kita bisa mendengarkan ide baik dari dalam diri.

tindakan apapun yang akan kamu ambil semuanya benar. yang terpenting sebelum kamu mengambil tindakan tersebut kamu perlu berdamai dahulu dengan keadaan.