fbpx
Get In Touch
Ketintang, Surabaya. 60231,
ask@zainalmultazam.com
Ph: +62 85706611112
Work Inquiries
ask@zainalmultazam.com
Ph: +62 85706611112

Apa yang anda lakukan ketika gagal

kesuksesan adalah ketika anda melalui kegagalan demi kegagalan tanpa kehilangan antusias

– sir wiston churchill

Saya akui memang jauh lebih mudah mengucapkannya dari pada melakukannya. tapi coba anda ingat masa lalu anda sejenak,  anda mungkin pernah membuat keputusan dan mencoba hal yang berbeda tapi kemudian anda gagal. namun jika anda tidak mencobanya bagaimana anda bisa tau apakah bisnis tersebut akan berhasil atau gagal. kalo misal bisnis itu berhasil, bukannya itu yang anda inginkan.
anda mungkin pernah memutuskan untuk memulai sebuh bisnis baru lagi dan boom, what’s happen now ? bisnis tersebut tidak berhasil juga. mungkin anda mencoba memulai lagi dengan lini yang berbeda, menulis sebuah buku, atau menjadi seorang youtuber, atau menjadi seorang selebgram, namun sama saja no result.

Bagi sebagian besar orang setelah mencoba sesuatu kemudian gagal, mereka akan memperkuat perasaan penyesalan mereka. mereka pikir, saya seharusnya tidak melakukan ini, kenapa saya bodoh sekali ? betapa bodohnya saya melakukan hal ini ?. lalu biasanya mereka memperkuat ketakutan mereka. mereka takut, kemudian mereka kembali ke kebiasaan lamanya. bahkan mungkin tidak akan mencoba sesuatu yang baru lagi.

Saya pikir hambatan terbesar untuk sukses bagi kebanyakan orang adalah mereka tidak pernah melakukan apapun. Mereka hanya ada dan menjalani hidup dan tidak pernah mengambil kesempatan atau melakukan sesuatu yang berbeda. Mereka pergi dari satu hari ke hari berikutnya.  karena mereka telah gagal di masa lalu dan takut untuk mencoba lagi, atau karena mereka terlalu takut untuk mengambil kesempatan.

Orang yang paling sukses di dunia hanya berhasil setelah mengalami banyak kegagalan; Anda bertanya-tanya bagaimana mereka terus berjalan. Jika Anda benar-benar mempelajari kegagalan mereka, Anda berpikir, Bagaimana mereka bisa bertahan? mungkin sangat jauh sekali perbedaan anda dengan mereka. coba renungkan sejenak, berapa lama anda bertahan disaat anda menjalani kehidupan yang berat ? berapa lama anda bertahan disaat tidak ada penjualan sama sekali ? berapa lama anda bertahan disaat semua orang seolah olah menjauh dari anda ?

Orang orang yang hidup sukses dimasa lalu atau  gagal di masa lalu selalu memiliki kesamaan. mereka berdua hidup dimasa lalu.

Wake up! satu satunya cara untuk mengatasi kegagalan adalah bangun dan hidup kembali. anda harus membuat pertanyaan pertanyaan yang dijawab dengan tindakan :

  • apa petualangan selanjutnya ?
  • apa bisnis berikutnya ?
  • buku apa lagi yang akan saya tulis ?
  • cara apa selanjutnya ?
  • langkah apa yang akan saya ambil ?
  • siapa yang bisa membantu saya ?

orang yang hidup sukses dimasa lalu dan yang gagal dimasa lalu mereka memiliki kesamaan, keduanya hidup di masa lalu. anda harus bergegas, hari ini hari yang baru, hari ini mungkin ada kesempatan yang berbeda. cara terbaik untuk mengatasi kegagalan anda harus fokus ke masa depan, buang masa lalu, lalu buat langkah selanjutnya yang lebih baik.

*Share dan Comment yah!

Tinggalkan Komentar